English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Senin, 08 April 2013

Kepribadian Islam part 2


Hai, ini lanjutan postku kemarin yang berjudul Kepribadian Islam part 1, berarti ini part 2 ya..
Selamat membaca...

  1. Kuat fisiknya ( Qawiy Al Jism )                                                                                 Yang namanya kuat fisik itu cewek juga perlu lo. Jangan mau kalah sama cowok. Banyak cara lo agar cewek memiliki kekuatan fisik. 
  2. Mengendalikan hawa nafsu (Mujahid Linafsih )                                                       Seorang cewek maupun cowok, apalagi pada masa puber, dituntut untuk mampu mengendalikan hawa nafsu. Ibadah dan amal sholeh bakal membantu kamu agar mampu menahan hawa nafsu yang berkolak.
  3. Disiplin dan Teratur ( Munazham Fisyu’unih )                                                       Perjalanan kita masih panjang. Agar kita bisa melewatinya, maka tugas tugas harus kita kerjakan dengan disiplin dan teratur. Kalau kita mampu membuat keteraturan dalam hidup kita,percaya deh masa depan kita bakal cerah. 
  4. Menghargai Waktu ( Haris’ala Waqtihi )                                                                  Mumpung masih muda gunakan waktu secara cermat untuk masa depan. Jangan terlalu boros terhadap waktu, kamu akan menyesal nanti. Gunakan waktu untuk hal yang bermanfaat. Jangan kamu banyak menghabiskan waktu untuk hal hal yang tidak berguna
  5. Bermanfaat bagi  orang lain ( Nafi’li Ghairih )                                                
     Jadikanlah diri kamu selalu memberikan manfaat kepada orang lain. Jangan
    sampai kehadiran kamu justru membuat masalah bagi orang lain.

0 komentar:

Posting Komentar